Inilah 5 Pasukan Militer Dengan Pelatihan Paling Ekstrim dan Mengerikan di Dunia

Oleh:   S ManDotOrg S ManDotOrg   |   14.19.00
Advertisement
Latihan militer tentunya menjadi sebuah ujian yang cukup berat yang harus dilalui oleh seorang prajurit. Latihan ini dibutuhkan agar seorang prajurit dapat memiliki skill, tenaga, kedisiplinna, kepercayaan diri, hingga keberanian yang nantinya akan dibutuhkan di dalam medan perang. 

Setiap Negara tentunya memiliki cara cara tersendiri dalam melatih pasukan militer Negara mereka. Untuk mewujudkan tujuan yang telah dijelaskan diatas, tentunya beberapa Negara akan membuat pelatihan yang cukup ekstrim untuk mendapatkan prajurit dengan skill dan mental baja yang diharapkan. Nah berikut ini ada beberapa pelatihan militer yang cukup ekstrim dari berbagai Negara di dunia. 

1. Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (China)

Salah satu hal ekstrim yang dilakukan cina khusunya di tiongkok untuk melatih angkatan militer nya yaitu dengan melakukan sebuah permainan. Permainan ini bukan permainan pada umumnya seperti sepak bola, voli dan lainnya, melainkan permainan mengoper granat dari satu tentara ke tentara lainnya hingga tentara terakhir yang harus melempar granat tersebut ke dalam sebuah lubang. Tak hanya itu saja, bahkan terdapat pelatihan yang mengharuskan prajurit untuk melewati cincin api seperti yang terdapat di dalam sirkus. 

2. Tentara Korea Selatan

Korea selatan juga memang menerapkan aturan wajib militer selama beberapa waktu ke semua warga Negara nya yang berjenis kelamin laki-laki tanpa terkecuali. Tidak hanya itu saja, Korea Selatan juga memiliki latihan ekstrim dalam militernya yaitu dengan menutupi badan telanjang dengan menggunakan salju. Meskipun dinginnya salju dapat merusak kesehatan seseorang, namun latihan ini dipercaya dapat membantu memperkuat fisik dan mental prajurit disana. 

3. Tentara Republik Belarus

Republik Belarus merupakan sebuah Negara yang terletak di Eropa Bagian Timur. Pasukan militer khusus di Negara ini dilatih dengan menggunakan zat-zat kimia. Hal ini untuk mempersiapkan prajurit bila terjadi perang kimia. Meskipun zat-zat kimia tersebut sangat berbahay namun nyatanya latihan ini tetap ada hingga saat ini. 

4. Navy Seals Amerika Serikat

Navy Seals merupakan salah satu pasukan militer khusus yang terbaik di dunia saat ini. Predikat ini dapat diperoleh dengan pelatihannya yang terbilang cukup ekstrim dan tiada henti. Salah satu latihan ekstrim yang didapat di dalam Navy Seals adalah dengan menyuruh tentara mereka bertahan dalam posisi berselancar sambil disiksa.

Tidak hanya itu saja, bahkan terdapat latihan dimana kedua kaki dan tangan diikat dan kemudian melakukan latihan anti tenggelam atau yang dikenal dengan nama Downproofing. Pada latihan ini tentara harus muncul ke permukaan dan tenggelam sebanyak 20 kali, terapung selama 5 menit, serta berenang ke ujung kolam yang lebih dangkal dan berputar tanpa menyentuh dasar kolam tersebut. 

5. Kopassus Indonesia

Indonesia juga menerapkan latihan militer yang cukup ekstrim pada prajuritnya. Tentara Nasional Indonesia memang dikenal sebagai salah satu dari 10 besar pasukan militer terbaik di dunia. Pelatihan ekstrim yang sering digunakan dalam melatih prajurit kopassus terdiri dari 3 tahap dan dilakukan selama 20 hari pada proses penyeleksian. 

Proses ini dimulai dari latihan dasar komando, penjelajahan dan survival di dalam hutan dan gunung, serta pendaratan di laut. Pelatihan yang paling esktrim yang bisa dirasakan oleh prajurit Indonesia adalah pada saat sesi pelolosan tawan selama satu hari penuh. Pada saat ini mental seorang prajurit benar benar diuji.

Mereka dilepas satu persatu dari tempat rahasia di Nusa Kambangan tanpa dibekali apapun dan harus bisa melarikan diri dari kejaran musuh yang dalam hal ini diperankan oleh instruktur. Rekayasa latihan ini dapat berupa tembakan hingga penangkapan.

Nah itu dia 5 pasukan militer dari berbagai Negara dengan pelatihan yang cukup ekstrim. Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan anda.
Inilah 5 Pasukan Militer Dengan Pelatihan Paling Ekstrim dan Mengerikan di Dunia

Tampilkan Komentar